top of page

5 tipe Parfum paling populer!

Updated: Apr 1, 2021


Hai, Sahabat Lumei !


Kali ini kita mau share tentang 5 tipe parfum yang paling populer. Apakah kamu tau perbedaan dan tingkatan perfume yang kamu gunakan?


Extrait de Parfum

Parfum terbuat dari minyak wangi ekstrak yang murni. Extrait memiliki konsentrasi parfum paling tinggi yaitu sekitar 20% - 30%. Jika kamu memakai jenis parfum ini, ketahannya bisa sampai 6--8 jam lho! Makanya ngga heran kalau harganya lebih tinggi dibandingkan dengan kategori yang lain. Nah, untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif, jenis perfume ini sangat cocok karena mengandung kadar alkohol paling sedikit, sehingga tentunya aman untuk digunakan.


Eau de parfum

Parfum jenis ini memiliki konsentrasi yang lebih rendah daripada extrait de parfum yaitu sekitar 15% - 20%. Aromanya tergolong lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis parfum yang pertama, hal ini dikarenakan kadar alkohol yang terkandung juga lebih tinggi. Ketahanan parfum ini bisa sampai 4-5jam dengan projektivitas wangi yang masih cukup luas.

Eau de Toilette

Konsentrasi kadar parfum eau de toilette lebih ringan setara 5% hingga 15% saja. Anda bisa menggunakan parfum ini pada area tangan untuk penggunaannya sehari-hari. Meskipun mudah memudar, wewangian ini akan kembali memunculkan aromanya ketika bersentuhan dengan kelembapan. Ketahanan EDT bisa berlangsung selama 3-4 jam tergantung dengan kualitas bibit parfumnya. Jenis parfum ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki aktivitas padat.


Eau de Cologne

Parfum jenis ini memiliki kadar konsenstrasi yang lebih rendah, sekitar 2% hingga 4% saja. Aroma yang dihasilkan juga lebih lembut dibandingkan Eau de Toilette. Karena aromanya ringan, ketahanannya menjadi tidak terlalu kuat dan mudah memudar dalam waktu 2 jam saja. Oleh karenanya, kamu perlu menyemprotkan beberapa jam sekali untuk menjaga ketahanan aroma parfum. Jenis ini cocok untuk kamu yang senang memakai parfum dirumah saja.


Eau Fraiche / body mist

Parfum jenis eau fraiche memiliki kadar konsentrasi yang paling rendah, sekitar 1% hingga 3% saja. Perbedaan yang paling signifikan terletak di campuran yang digurnakan. Jika tipe parfum yang lainnya lmenggunakan campuran alkohol, eau fraiche menggunakan campuran air. Biasanya, parfum ini digunakan untuk menyegarkan aroma tubuh secara cepat. Aromanya pun bertahan 1-2 jam saja.



Nah, setelah mengetahui perbedaan tipe-tipe parfum yang ada, Lumei juga punya beberapa tips agar parfum kalian dapat bertahan lama dan aman digunakan. Cobalah aplikasikan parfum kamu pada beberapa bagian ini, seperti


1. Pergelangan tangan

2. Siku

3. Leher

4. Punggung

Mengaplikasikan parfum pada area tersebut dapat membantu aroma parfum bertahan lebih lama karena aroma parfum akan bercampur secara natural dengan aroma alami tubuh. Hangatnya suhu tubuh dapat membantu pelepasan aroma parfum ke udara yang menyebabkan wangi parfum akan lebih keluar dan tahan lama. Coba di praktekin ya sahabat Lumei!


Setelah belajar lebih dalam tentang perfume, apakah kamu jadi lebih tertarik untuk menggunakannya? atau mungkin tertarik untuk menciptakan parfum kreasi kamu sendiri? Jangan ragu, Lumei siap membantu kamu dalam mendevelop packaging untuk perfume kamu sendiri! Segera hubungi kontak kami untuk informasi lebih lanjut yaaa.




Recent Posts

See All

Comments


bottom of page