top of page

5 Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Agar Make-Up Natural & Tahan Lama



Memakai makeup menjadi salah satu usaha perempuan untuk tampil cantik dan menarik di hadapan orang lain, khususnya lawan jenis. Meskipun ada berbagai tren dan gaya makeup yang seru untuk kamu coba, ternyata makeup natural masih cukup diminati karena tergolong ringan, tidak berlebihan serta ringkas saat mengaplikasikannya. Namun, untuk mendapatkan makeup natural yang tahan lama, agak sedikit tricky. Nah, untuk membantu kamu, berikut tips makeup natural dan tahan lama yang bisa diikuti.


Tips makeup natural dan tahan lama


1. Persiapkan Wajah

Bayangkan wajahmu seperti kanvas yang akan dilukis. Agar tercipta karya masterpiece, tentu kanvas harus dalam kondisi bersih. Sama halnya dengan kulit, kulit wajah yang bersih akan menjadi dasar pulasan makeup yang terbaik. Bersihkan wajah terlebih dulu dengan pembersih. Usap wajah dengan tangan secara lembut, setelah itu, gunakan moisturizer untuk menjaga agar wajah tetap lembap. Setelah itu, pulaskan makeup primer di seluruh wajah untuk membantu makeup menempel dengan sempurna.


2. Dasar Makeup yang Sempurna

Cara makeup natural dan tahan lama tahap kedua adalah memulaskan foundation untuk membantu meratakan warna kulit wajah. Pilih jenis foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu, ya.


3. Riasan Mata yang Natural

Cara makeup natural dan tahan lama di bagian mata dimulai dengan memakai eyeshadow berwarna cokelat atau peach. Kemudian pulaskan eyeliner hitam atau cokelat. Pada alis, sapukan pensil alis cokelat agar kesan natural bisa lebih terlihat. Terakhir, jepit bulu mata agar tampak lebih lentik dan bervolume. Gunakan sedikit maskara, jangan terlalu dramatis, ya!

4. Fokus Pada Wajah

Tips makeup natural dan tahan lama berikutnya adalah penggunaan bedak tabur. Gunakan bedak tabur untuk hasil makeup yang natural. Kandungan bahan dasar mineral di dalamnya mampu mengontrol minyak pada wajah dan menyamarkan tekstur pori-pori wajah sehingga makeup tahan lama. Agar tampilan wajah makin segar, pulaskan juga blush warna peach tipis-tipis sesuai dengan tulang pipi.

5. Warna Natural di Bibir

Lengkapi makeup natural dengan merias bibir menggunakan lip cream yang mampu tahan hingga 16 jam.



Itulah 5 tips makeup natural dan tahan lama yang bisa Baebellines lakukan. Sebagai tips tambahan saat memilih makeup, perhatikan dengan cermat keterangan yang tertera pada label produk. Pilih yang menyebutkan kata-kata long lasting, waterproof atau water resistant sehingga kamu tidak perlu repot touch up atau kuatir makeup luntur saat tubuh berkeringat. Semoga 5 cara makeup natural dan tahan lama di atas bisa membantu kamu untuk tampil lebih cantik dan lebih percaya diri, terutama dalam menarik perhatian si dambaan hati. Selamat mencoba!



Source : www.maybelline.co.id

26 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page